6 Jenis Tanaman Buah yang Cepat Berbuah Dalam Pot

tanaman buah yang cepat berbuah dalam pot

Tanaman Buah yang Cepat Berbuah Dalam Pot – Kegiatan bercocok tanam saat ini sedang tren dilakukan. Bahkan, masyarakat perkotaan kini tak lagi susah untuk melakukan kegiatan bercocok tanam. Hal ini karena bercocok tanam bisa dilakukan di berbagai media, salah satunya menggunakan media pot. Berikut beberapa pilihan tanaman buah yang bisa ditanam dan bisa cepat berbuah bila ditanam didalam pot:

Tanaman Buah Anggur

Jenis tanaman buah yang cepat berbuah dengan media pot yang pertama yaitu anggur. Tanaman anggur memang masih menjadi tanaman favorit yang ditanam oleh banyak orang pada depan atau samping rumahnya. Dulunya tanaman anggur ini memang cukup sulit dalam hal pertumbuhannya dan membutuhkan suhu yang terbilang rendah. Namun, untuk sekarang ini sudah banyak variates baru yang mengeluarkan bibit anggur berkualitas yang mampu bertahan disegala cuaca.

Tanaman Buah Jeruk

Kita tentu sering menjumpai salah satu tanaman buah satu ini yang memang sudah sangat populer. Hal ini dikarenakan, tanaman buah satu ini terbilang sangat gampang dalam masalah penanaman dan perawatannya. Selian itu, untuk masalah masa berbuahnya tanaman buah jeruk ini terbilang sangat cepat dan demikian pula jika ditanam didalam sebuah pot.

Tanaman Buah Melon

Tanaman buah melon juga menjadi salah satu jenis tanaman buah yang cepat berbuah yang bisa ditanam didalam pot. Meskipun pada kenyataannya tanaman satu ini merupakan jenis tanaman merambat, tapi bukan berarti tidak bisa dibudidayakan dengan media pot. Menariknya lagi, tanaman buah melon ini terbilang cukup mudah dalam segi perawatan karena memang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan manapun.

Tanaman Buah Naga

Tanaman buah Naga terbilang cukup cepat dalam masalah masa berbuahnya, baik proses penanamannya dengan media pot maupun pada lahan. Selain itu, perawatan untuk tanaman satu ini tidak terlalu rumit, anda hanya perlu menyiramnya sesekali dan memberinya pupuk kandang, serta pupuk organik lainnya. Biasanya, jika dirawat dengan baik dan tepat tanaman buah Naga ini akan mulai berbuah saat berusia 1 tahun.

Tanaman Buah Tin

Buah Tin merupakan salah satu jenis tanaman buah yang memang mulai populer Indonesia, meski memang masih baru-baru ini masuk ke wilayah kita. Saat ini banyak sekali para pecinta tanaman buah yang berlomba-lomba untuk menanam tanaman buah satu ini, baik untuk sarana bisnis atau karena sekedar hobi saja. Namun sangat disayangkan sekali, untuk bibit tanaman Buah Tin ini masih terbilang cukup mahal.

Tanaman Buah Pir

Pada dasarnya Buah Pir memang hanya ditanam pada lahan biasa dan masih jarang yang menanam dalam pot. Namun, ternyata sudah tak jarang lagi dari mereka yang berhasil menanam di dalam pot dan mampu menghasilkan buah yang berlimpah. Karena inilah menjadikan tanaman satu ini menjadi salah satu jenis tanaman buah cepat berbuah yang bisa ditanam di dalam pot.

Demikian tadi jenis tanaman buah cepat berbuah dengan media pot yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Sumber: https://tanamanhiasan.com/jenis-tanaman-buah-yang-cepat-berbuah/