Skip to main content
pakan jalak bali agar gacor

Pakan Jalak Bali Supaya Cepat Bunyi Gacor

Pakan Jalak Bali agar Gacor – Apa pun jenisnya burung bila diberi makanan kesukannya pasti akan cepat berbunyi atau berkicau, demikian halnya dengan burung Jalak Bali. Bila anda ingin segera mendengar kicauannya maka berikanlah pakan yang sesuai dengan Karakternya, berikanlah makanan ekstra yang sesuai dengan kebutuhan dan porsi yang dibutuhkan burung ini. Dengan melakukan rotasi terhadap makanan utama, maka burung akan mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang sehingga burung akan lebih sehat.

Seperti  yang pernah saya sampaikan sebelumnya dalam Mengenal Jalak Bali, bahwa burung ini adalah jenis burung pemakan buah dan serangga. Makanan burung ini dialam bebas adalah berupa aneka jenis serangga, siput air dan binatang kecil lainnya, selain itu burung ini juga kerap memakan buah-buahan yang lunak seperti buah keres/seri, buah pepaya, buah beringin dan aneka buah pohon yang ada di hutan.

Perawatan Jalak Bali agar Gacor

Dalam pemeliharaan sehari-hari anda juga bisa memberikan Voer sebagai makanan lain, namun voer sebaiknya bukan makanan utama, karena burung Jalak Bali lebih suka pisang kepok daripada makanan instant jenis voer.

Jenis Jenis makanan Jalak Bali :

  • Voer 

    Sebaiknya pilih yang berkadar protein sedang yaitu: 12% -18%, belum tentu Voer yang berharga mahal akan cocok dengan sistem metabolisme setiap burung Jalak Bali. Voer diberikan sebagai pelengkap kebutuhan nutrisinya. Selalu ganti dengan Voer yang baru setiap dua hari sekali.

  • Buah Segar

    Burung Jalak Bali sangat menyukai Pisang Kepok. Buah ini memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh seperti karbohidrat, protein, lemak, kalori, asam folat, zat besi, dan fosfor. Dalam sebuah pisang kepok terkandung 11 mg kalsium, 35 mg fosfor, 1 mg zat besi, 503 mg potassium, 206 IU vitamin A, 1 mg niasin, dan 14 mg vitamin C. Disamping itu, buah Pisang Kepok sangat mudah dicerna dan sangat cocok dengan sistem metabolisme rata-rata burung pemakan buah.

  • EF (Extra Fooding)

    Pakan tambahan yang sangat baik yaitu: Jangkrik, Orong-orong, Kroto, Ulat Hongkong, Ulat Bambu, Belalang dan lainnya. Pemberian EF harus selalu disesuaikan dengan karakter pada masing-masing burung dan juga harus mengetahui dengan pasti dampak klausal dari pemberian EF tersebut.

Itulah jenis-jenis makanan kesukaan Jalak Bali sehingga membuat burung akan semakin cepat berkicau atau gacor. Agar burung Jalak Bali lebih cepat lagi berkicau, sebaiknya burung ini juga dipepet atau didekatkan dengan burung yang sudah gacor juga.pakan jalak bali agar gacor,pakan jalak bali agar gacor,pakan jalak bali agar gacor,pakan jalak bali agar gacor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!