Skip to main content
tanaman herba yang wajib ditanam di halaman rumah

Tanaman Herba yang Wajib Ditanam di Halaman Rumah Anda

Tanaman Herba yang Wajib Ditanam di Halaman Rumah Anda – Tak hanya tanaman hias biasa atau tanaman yang menyumbang oksigen terbesar yang perlu Anda tanam di rumah. Ada jenis tanaman lain yang wajib Anda punya, yakni tanaman herba. Tanaman herba punya banyak manfaat bagi keseharian Anda. Sebagai bumbu dapur, atau untuk pertolongan pertama jika kurang enak badan dan terluka.

Tanaman Herba yang Wajib Ditanam di Halaman Rumah Anda

Ini tanaman herba yang wajib Anda punya di pekarangan rumah Anda:

1. Mint

Jenis tanaman herba yang mudah tumbuh ini bisa Anda manfaatkan sebagai penyedap minuman, seperti teh, atau sebagai bahan untuk membuat infused water. Daun mint juga dapat langsung Anda makan sebagai lalapan atau sebagai campuran makanan lain, misalnya salad. Dengan aromanya yang segar, Anda akan merasa relaks.

tanaman herba mint

2. Lavender

Tanaman lavender bisa tahan dalam cuaca apa pun. Anda bisa memanfaatkan bunganya sebagai pengharum ruangan. Petik lavender dan keringkan. Lavender kering dapat digunakan untuk pengharum kamar mandi, kamar tidur, ruangan tamu, dan bumbu masak. Aman, karena bebas bahan kimia. Lavender juga bisa digunakan sebagai aromaterapi. Tabur bunganya di tempat tidur dan rasakan sensasi relaksnya.

tanaman herba lavender

3. Peterseli

Herba ini mengandung banyak zat besi. Jadi, jangan anggap remeh tanaman yang satu ini. Peterseli bisa Anda gunakan sebagai bumbu masak, campuran salad, garnish, atau dimakan mentah. Tanaman ini mudah tumbuh, asalkan jangan diletakkan di bawah sinar matahari langsung.

tanaman herba peterseli

4. Oregano

Tanaman oregano banyak dijual di toko tanaman herba. Banyak pula toko online yang menjajakan tanaman ini. Oregano mudah tumbuh dan tahan terhadap segala cuaca. Setiap bagian tanaman oregano bisa dimanfaatkan sebagai penyedap masakan, atau dimakan mentah sebagai lalapan atau campuran salad.

tanaman herba oregano

5. Rosemary

Rosemary kini banyak dijajakan. Tanaman ini mudah tumbuh serta tahan terhadap penyakit dan hama. Selain itu, rosemary ampuh mengatasi rematik dan gejala flu. Seduh saja daunnya dengan air panas, hirup uapnya dan minumlah airnya.

tanaman herba rosemary

Sumber: https://womantalk.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!